Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer
Home » » Langkah Mudah Hias Kue

Langkah Mudah Hias Kue

Jumat, 21 Desember 2012



detail berita
(Foto:Cookinglight)
Ridwanbloggers - MELAPISI kue dengan butter cream tidak sulit lagi. Dengan lima langkah sederhana dan strategi yang diulas dalamCookinglight berikut membantu Anda membuat cake terlihat manis dan menggoda.

Melapisi kue dengan butter cream berfungsi menambah kelembaban pada kue serta menjaganya tetap ada. Jika Anda melapisi kue dengan butter cream dalam keadaan hangat maka hasilnya akan jelek. Anda harus mendinginkan kue di dalam loyang dan kemudian di rak kawat.

1. Buka pembungkus kue dan siapkan loyang

Anda bisa menggunakan stand khusus kue atau menggunakan loyang yang dibalik pada saat menghias kue.

Buka pembungkus kue yang Anda beli atau buat sendiri, tempatkan di atas loyang yang terbalik. Sebelumnya, lapisi loyang yang terbalik dengan kertas lilin untuk menjaga agar stand kue tetap bersih.

2. Menghias setiap lapisan

Untuk melapisi butter cream di setiap lapisan kue, letakkan sekitar 1 cangkir butter cream di tengah lapisan kue dan sapu ke arah keluar dengan menggunakan spatula.Spatula memudahkan Anda meratakan butter cream dan membantu agar tangan Anda terhindari dari sentuhan butter cream secara langsung.

3.Mendobel lapisan

Tempatkan lapisan kue bagian sisi-bawah yang belum diolesi butter cream di atas lapisan yang telah dioles butter cream. Oleskan butter cream secara tipis ke bagian kue yang belum terlapisi dengan sempurna. Biarkan menyatu  dengan sendirinya dengan memasukkan ke dalam kulkas selama 15 menit .

4. Melapisi bagian atas kue

Untuk melapisi kue bagian atas dengan butter cream, letakkan sekitar 1 cangkir butter cream di tengah kue dan ratakan hingga ke arah tepi kue. Tutup bagian atas dengan lapisan butter cream.

5. Melapisi sisi kue dan mendinginkan

Untuk sisi, gunakan spatula untuk melapisi dengan cara mendorong butter cream dengan pelan dan berhati-hati sambil memutar kue. Ratakan lapisan butter cream yang masih berantakan. Simpan kue ke dalam kulkas selama 15 menit sebelum di hias.

No Responses to "Langkah Mudah Hias Kue"