Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer
Home » » Jokowi Ikut Kerja Bakti di Koja & Penjaringan

Jokowi Ikut Kerja Bakti di Koja & Penjaringan

Sabtu, 02 Februari 2013



Jokowi ikut kerja bakti (Foto: Fardiansyah/okezone)
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), menghadiri ‘Aksi Jakarta Bersih’ di jalan Lagoa TRS, RT 03/02 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja Jakarta Utara.

Aksi Jakarta Bersih merupakan program kerjasama antara pemerintah dan masyarakat yang menjadi relawan, program ini merupakan program perdana di lokasi ini.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB, menggunakan mobil Innova hitamnya. Jokowi lalu berjalan ke dalam gang sambil mengecek selokan-selokan di sepanjang jalan tersebut.

"Kita ingin memulai sebuah aksi gerakan bersih. Tapi ini gerakan sosial masyarakat," ujar Jokowi di Lagoa, Jakarta Utara, Minggu (3/2/2013).

Jokowi mengungkapkan untuk hari ini, Aksi Jakarta Bersih akan dilakukan di dua lokasi, di Lagoa dan Penjaringan Jakarta Utara. Koordinator ‘Aksi Jakarta Bersih’ Anton, salah satu relawan di lokasi Lagoa, mengatakan ada sekitar 1.000 orang lebih yang ikut berpartisipasi dalam kerja bakti bersih-bersih itu.

"Kita banyak di sini. 1.000 relawan. 500 di Lagoa, 500 di Penjaringan," ujar Anton.

Fasilitas pemerintah provinsi DKI melalui Dinas Kebersihan, yaitu menyediakan 14 truck sampah, 20 gerobak motor, 400 sapu lidi, 200 pengki bambu, 50 buah ember, 1000 karung plastik, 200 garukan sampah.

Sedangkan dari relawan Aksi Jakarta Bersih sendiri menyiapkan 15 Paramedis, 10 Fogging beserta operator, tujuh truck kebersihan, 10 gerobak motor, dua dapur umum.

No Responses to "Jokowi Ikut Kerja Bakti di Koja & Penjaringan"